Perhatian ! "Jika Halaman web tidak tampil semua mohon matikan terlebih dahulu ADBLOCK anda kemudian refresh ulang laman ini."

LOWONGAN KERJA KEMENTERIAN KERSEHATAN (6000 POSISI)

LOWONGAN KERJA KEMENTERIAN KERSEHATAN (6000 POSISI)

lowongan kerja BARU – seringkali kami berikan kalau lowongan kerja bagian kesehatan memanglah tidak ada matinya seringkali ada tiap-tiap th. dengan beragam tempat serta jabatan. Nah bersiap-siaplah mereka yg tertarik dengan info lowongan kerja bagian kesehatan ini kususnya mulai sejak Kementerian Kesehatan Indonesia. Kesempatan ini sumping info lowongan kerja mulai sejak Kementerian Kesehatan yakni Pendaftaran Nusantara Sehat Periode I Th. 2017. Kesempatan erja ini memerlukan banyak tenaga kerja yg juga akan digunakan jadi perpanjangan tangan mulai sejak Kementerian Kesehatan dlm menjangkau nusantara sehat. Sebelumnya itu mari kita awasi profil mulai sejak Kementerian Kesehatan ini. Kementerian Kesehatan RI memiliki pekerjaan menolong Presiden dlm mengadakan beberapa masalah pemerintahan di bagian kesehatan. Berdasar pada Permenkes 64 Th. 2016, pasal 3 dlm melakukan pekerjaan, Kementerian Kesehatan RI mengadakan peranan :

  1. perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang kesehatan orang, pencegahan dan pengendalian penyakit, pelayanan kesehatan, dan kefarmasian dan alat kesehatan;
  2. koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi untuk seluruh unsur organsisasi di lingkungan Kementerian Kesehatan;
  3. pengelolaan barang milik negara yang jadi tanggung jawab Kementerian Kesehatan;
  4. pelaksanaan penelitian dan pengembangan di bidang kesehatan;
  5. pelaksanaan pengembangan dan pemberdayaan sdm di bidang kesehatan serta pengelolaan tenaga kesehatan;
  6. pelaksanaan bimbingan teknis dan supervisi atas pelaksanaan urusan Kementerian Kesehatan di daerah;
  7. pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Kesehatan;
  8. pelaksanaan dukungan substansif untuk seluruh unsur organisasi di lingkungan Kementerian Kesehatan;

Adsvertisment
VISI

Visi misi Kementerian Kesehatan menjalani visi misi Presiden Republik Indonesia yaitu Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong-royong. 

Visi tersebut diwujudkan dengan 7 (tujuh) misi pembangunan yaitu:

  1. Terwujudnya keamanan nasional yang dapat menjaga kedaulatan wilayah, menopang kemandirian ekonomi dengan mengamankan sumber daya maritim dan mencerminkan kepribadian Indonesia sebagai negara kepulauan.
  2. Mewujudkan orang maju, berkesinambungan dan demokratis berlandaskan negara hukum.
  3. Mewujudkan politik luar negeri bebas dan aktif serta memperkuat jati diri sebagai negara maritim.
  4. Mewujudkan kualitas hidup manusia lndonesia yang tinggi, maju dan sejahtera.
  5. Mewujudkan bangsa yang berdaya saing.
  6. Mewujudkan Indonesia jadi negara maritim yang mandiri, maju, kuat dan berbasiskan kepentingan nasional, serta
  7. Mewujudkan orang yang berkepribadian dlm kebudayaan.

Kementerian Kesehatan juga berperan serta dlm meningkatkan kualitas hidup orang melewati agenda prioritas Kabinet Kerja atau yang dikenal dengan Nawa Cita, sebagai selanjutnya:

  1. Menghadirkan lagi negara bagi melindungi segenap bangsa dan memberi rasa aman pada seluruh warga Negara.
  2. membuat pemerintah gak absen dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya.
  3. Membangun Indonesia sejak pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dlm kerangka negara kesatuan.
  4. Menolak negara lemah dengan melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya.
  5. Meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia.
  6. Meningkatkan produktifitas rakyat dan daya saing di pasar Internasional.
  7. Mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.
  8. Melakukan revolusi karakter bangsa.
  9. Memperteguh ke-Bhineka-an dan memperkuat restorasi sosial Indonesia.

NILAI-NILAI

Pro Rakyat

 

dlm penyelenggaraan pembangunan kesehatan, Kementerian Kesehatan sering mendahulukan kepentingan rakyat dan harus menghasilkan yang terbaik bagi rakyat. Diperolehnya derajat kesehatan yang setinggi-tingginya bagi setiap orang ialah bagian hak asasi manusia tanpa membedakan suku, golongan, agama dan status sosial ekonomi.

Inklusif

 

Semua program pembangunan kesehatan harus melibatkan semua pihak, karena pembangunan kesehatan gak mungkin cuma dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan saja. dengan demikian, seluruh komponen orang harus berpartisipasi aktif, yang meliputi lintas sektor, organisasi profesi, organisasi orang pengusaha, orang madani dan orang akar rumput.

Responsif

 

Program kesehatan harus sesuai dengan kebutuhan dan keinginan rakyat, serta tanggap dlm mengatasi permasalahan di daerah, situasi kondisi setempat, sosial budaya dan kondisi geografis. Faktor-faktor ini jadi dasar dlm mengatasi permasalahan kesehatan yang berbeda-beda, sehingga diperlukan penangnganan yang berbeda pula.

Efektif

 

Program kesehatan harus mencapai hasil yang signifikan sesuai target yang telah ditetapkan dan bersifat efisien.

Bersih

 

Penyelenggaraan pembangunan kesehatan harus bebas sejak korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), transparan, dan akuntabel.

KANTOR PUSAT:

KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA

Jl H.R.Rasuna Said Blok X.5 Kav. 4-9, Jakarta 12950

Telp. 021-5201590 (hunting)

Kini saatnya kita pantau informasi lengkap Lowongan Kerja Pendaftaran Nusantara Sehat Periode I Tahun 2017 selanjutnya ini.

LOWONGAN KERJA PENDAFTARAN NUSANTARA SEHAT PERIODE I TAHUN 2017

Kementerian Kesehatan melaksanakan program Nusantara Sehat sejak tahun 2015, telah mengerahkan 1421 orang tenaga kesehatan diposisikan pada 251  lokus puskesmas pada 91 Kabupaten/Kota di 28 Provinsi se Indonesia, meliputi  9 jenis tenaga kesehatan, yaitu dokter, dokter gigi, perawat, bidan, kesehatan orang, kesehatan lingkungan, ahli teknologi laboratorium medik, gizi, dan kefarmasian.

Tinjauan Sekilas Tentang Program Nusantara Sehat

fokus kebijakan Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) bagi periode 2015 – 2019 ialah penguatan Pelayanan Kesehatan (Yankes) Primer. Prioritas ini didasari oleh permasalahan kesehatan yang mendesak seperti angka kematian ibu dan bayi yang masih tinggi, angka gizi buruk, serta angka harapan hidup yang sangat ditentukan oleh kualitas pelayanan primer. Penguatan yankes primer mencakup tiga hal: Fisik (pembenahan infrastruktur), Sarana (pembenahan fasilitas), dan sdm (penguatan tenaga kesehatan).

Program Nusantara Sehat merupakan bagian wujud kegiatan yang dicanangkan oleh Kemenkes dlm upaya mewujudkan fokus kebijakan tersebut. Program ini dirancang bagi mendukung pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang diutamakan oleh Pemerintah untuk menciptakan orang sehat yang mandiri dan berkeadilan.

Penguatan Pelayanan Kesehatan Primer ialah garda terdepan dlm pelayanan kesehatan orang yang berfungsi memberi pelayanan kesehatan dan melakukan upaya preventif melewati pendidikan kesehatan, konseling serta skrining (penapisan).

TUJUAN

 Program Nusantara Sehat bertujuan bagi menguatkan layanan kesehatan primer melewati peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar di DTPK dan DBK juga mempunyai  tujuan menjaga keberlangsungan pelayanan kesehatan, menggerakan pemberdayaan orang dan dapat memberi pelayanan kesehatan yang terintegrasi serta meningkatkan retensi tenaga kesehatan yang bertugas di DTPK. Program ini merupakan program lintas unit utama di Kemenkes yang fokus gak cuma pada kegiatan kuratif tetapi juga promotif dan preventif bagi mengamankan kesehatan orang (public health) sejak daerah yang paling membutuhkan sesuai dengan Nawa Cita.

LOWONGAN KERJA  KEMENTERIAN KERSEHATAN (6000 POSISI)

 

PENDEKATAN

Pendekatan yang dilakukan program Nusantara Sehat bersifat komprehensif dengan melibatkan anggota tim dengan berbagai jenis tenaga kesehatan yang terdiri sejak dokter, dokter gigi, perawat, bidan, tenaga kesehatan orang, tenaga kesehatan lingkungan, tenaga ahli teknologi laboratorium medik, tenaga gizi, dan tenaga kefarmasian.

  • POSISI yang DIBUTUHKAN :

  1. Dokter
  2. Dokter gigi
  3. Bidan
  4. Perawat
  5. Tenaga Kesehatan orang
  6. Tenaga Kesehatan Lingkungan
  7. Ahli Tehnologi Laboratorium Medik
  8. Tenaga Kefarmasian
  9. Tenaga Gizi

  • PERSYATAN:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. usia max 35 tahun bagi dokter dan dokter gigi, 30 tahun bagi tenaga kesehatan lainnya
  3. gak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain pemerintah/swasta dan gak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri
  4. Belum marieed, dan menyanggupi gak marieed selama 6 bulan masa penugasan
  5. Sehat jasmani rohani
  6. Bebas narkoba
  7. Berkelakuan baik
  8. Wajib mempunyai STR yang masih berlaku (Surat Keterangan STR yang sedang diproses gak berlaku/gak diterima)
  9. menyanggupi diposisikan dimana saja sesuai kebutuhan Kementerian Kesehatan

  • BERKAS FILE yang HARUS DI UPLOAD:

  1. Pas Foto
  2. Scan Ijasah
  3. Scan STR yang masih berlaku
  4.  Scan KTP
  5. Scan Kartu Keluarga
  6. Sertifikat pelathan
  7. *Semua file yang diupload harus kurang sejak 250kb

  •  CATATAN:

bagi peserta yang sudah sempat menjalani proses pendaftaran pada periode yang lalu, akun masih dapat digunakan dan apabila lupa password dapat mengakses menu lupa password pada saat login.

BAGAIMANA CARA MENDAFTAR ?

Jika mereka tertarik dan melengkapi kriteria yang dibutuhkan pada lowongan kerja di atas, segera daftarkan diri mereka secara online sampai 10 Juli 2017 di Klik [Di Sini]

sekian informasi lowongan kerja terbaru bidang kesehatan yang dapat kami sampaikan untuk mereka, mudah-mudahan dapat membantu mereka dlm mencari pekerjaan yang layak.

Info Loker Terkait

Advertisement